DESKRIPSI

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Hubungan masyarakat sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Hubungan masyarakat (Public Relations) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian apalagi dukungan dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah memberitahukan kepada khalayak umum tentang “siapa dan bagaimana diri kita”. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja hubungan masyarakat.

MATERI

1. Peranan Hubungan Masyarakat ( Public Relations ) dalam operasi perusahaan

  • Fungsi dan peranan PR
  • Manfaat Public Relations
  • Kedudukan PR dalam organisasi

2. Psikologi Hubungan Masyarakat (Public relations)

  • Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
  • Psikolosi pesan dan strukturnya
  • Sistem komunikasi antar individu (Interpersonal Communications)

3. Manajemen dan kode etik Hubungan Masyarakat (Public Relations)

  • Menyadari sasaran umum PR
  • Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • Kode etik IPRA
  • Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA

4. Perencanaan Kerja Hubungan Masyarakat ( PR )

  • Proses kegiatan PR
  • Langlah-langkah kegiatan
  • Hambatan – hambatan

5. Management Crisis

  • Apa itu krisis
  • Katagori krisis dan bentuknya
  • Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
  • Penanggulangan Krisis
  • Pra, Masa dan setelah Krisis

6. Corporate Image Identity

  • Membentuk opini public
  • Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
  • Sifat dari opini public

 

PESERTA

Staf/karyawan pada posisi General Affair Humas atau yang berhubungan dengan Hubungan Masyarakat (Public Relation)

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements