DESCRIPTION

Sukses suatu perusahaan atau institusi, sangat bergantung pada beberapa faktor utama seperti People, Money and Aset/Equipment. People adalah merupakan aspek utama yang sangat menentukan tercapainya sasaran perusahaan. Perusahaan, baik yang memiliki ukuran kecil atau besar, harus dapat menempatkan people atau karyawannya pada satu kendaraan yang paling tepat. Kendaraan tersebut harus sesuai dengan kondisi jalan, harus sesuai dengan fungsi atau sasarannya dan harus memiliki kapasitas yang sesuai dengan tujuan perusahaan. Kendaraan memiliki peran dan kontribusi yang besar dalam meraih sukses perusahaan. Kendaraan dimaksud tersebut, dalam perusahaan adalah ‘Organisasi’.

Sangat penting untuk dapat membentuk organisasi yang efektif dan efisien. Organisasi yang tidak tepat akan sangat mempengaruhi berbagai hal seperti: Kecepatan/ Response ke stake-holder (pelanggan, mitra, vendor, pemegang saham); Organisasi yang low cost atau high cost; Fleksibilitas dalam solusi; Kemampuan Inovasi; Produktifitas kerja; Spirit kerja; Koordinasi kerja; Membangun budaya yang diharapkan; Managing Change; Potensi jumlah konflik, dlsb. Berarti, sangat penting untuk memiliki bentuk design organisasi yang tepat dan yang senantiasa dilakukan penyesuaian.

Khususnya di era yang sangat kompetitif sekarang ini, bentuk organisasi menjadi sangat variatif bergantung pada kondisi pasar. Banyak perusahaan yang selalu melakukan penyesuaian organisasi (alignment) setiap tahun. Hal ini sejalan dengan potensi pasar, sasaran dan strategi perusahaan dan situasi kompetisi. Melakukan perubahan organisasi dan design haruslah dilakukan dengan tepat. Organisasi yang tepat dan efektif akan bisa memotong biaya operasi yang besar, meningkatkan produktifitas dan spirit kerja karyawan.

OBJECTIVES

  • Meningkatkan perspektif dan pemahaman atas seluruh aspek penting dalam organisasi
  • Memahami efektifitas organisasi dalam mencapai sasaran perusahaan
  • Kemampuan menghubungkan antara, sasaran dan strategi perusahaan, kondisi pasar dan organisasi
  • Meningkatkan kemampuan untuk mendesign organisasi

COURSE OUTLINE

Peta Strategis Perusahaan

  • Visi dan Misi
  • Asesmen Kondisi Perusahaan
  • Strategi Perusahaan
  • Para Pemangku Kepentingan

Proses Bisnis

  • Penarikan Dana
  • Penggunaan Dana
  • Pengembalian Dana
  • Penghitungan Profit

Wilayah Bisnis

  • Daerah
  • Nasional
  • Regional
  • Global

Pengelompokan Proses Bisnis

  • Kemiripan Proses
  • Perbedaan Proses

Tujuan Disain Organisasi,

  • Jangka Waktu
  • Efektivitas
  • Efisiensi
  • Strategic Intent

Struktur Organisasi

  • Fungsional
  • Proyek
  • Matriks

Sifat Organisasi

  • Mekanik
  • Organik

Bangun Organisasi

  • Tinggi / Multi Level
  • Datar / Flat

Posisi / Jabatan dalam Organisasi

  • Manajerial
  • Fungsional / Profesional

Hal Terkait

  • Kebijakan
  • Standard Operating Procedure – SOP
  • Lingkungan Bisnis

Rancangan Organisasi

  • Tujuan Disain
  • Proses Bisnis, Wilayah Bisnis dan Pengelompokannya
  • Faktor Pertimbangan Strategis; Struktur, Sifat, Bangun, Posisi dan Hal Terkait
  • Pengembangan dan Pemilihan Struktur

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

 

Advertisements