Program Corporate Social Responsibility (CSR) saat ini merupakan suatu program yang penting bagi perusahaan, yang merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisir risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik.

Namun sayangnya, masih banyak perusahaan yang memandang CSR sebagai suatu beban operasional yang harus ditanggung  perusahaan. Perusahaan selalu dituntut untuk memenuhi keinginan dari masyarakat setempat, dan disaat yang sama, para penggiat CSR di perusahaan selalu dituntut hasil maksimal oleh  perusahaan. Untuk itu program CSR perlu direncanakan agar dapat menunjukan  progress kemajuan dan hasil secara berkala.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai CSR Planning and Implementation. Sehingga diharapkan:

  1. Peserta pelatihan mampu meningkatkan pemahaman seputar CSR serta ukuran keberhasilan serta berbagai metode perencanaan program.
  2. Peserta pelatihan mampu meningkatkan keterampilan dalam perencanaan/desain program termasuk dalam mengidentifikasi isu/masalah beserta kebutuhan implementasi program
  3. Peserta pelatihan mampu memahami metode perencanaan program CSR beserta persiapan sosial dalam kerangka implementasi program.
  4. Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan perencanaan yang sudah dibuat dalamn perusahaan

MATERI

A. Introduction

  • Pengertian Corporate Social Responsibility (CSR)
  • Konsep Dasar penerapan CSR
  • Alasan perlunya menerapkan CSR
  • Manfaat CSR
  • Hubungan CSR dengan Good Corporate Governance

B. Bentuk-bentuk program CSR

  • Bidang sosial
  • Bidang ekonomi
  • Bidang lingkungan

C. Tahapan pelaksanaan program CSR

  • Perencanaan: Design program efektif & optimal
  • Mekanisme pemantauan, indikator keberhasilan dan log frame dalam merancang program CSR yang berkelanjutan
  • Implementasi
  • Evaluasi
  • Pelaporan

D. Strategi pelaksanaan

  • Menentukan target khalayak
  • Bekerjasama dengan media
  • Event management

E. Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan program CSR

  • Diskusi kasus dan pembahasan
  • Action plan program CSR: penerapan program CSR bagi tiap-tiap perusahaan

TARGET PESERTA PELATIHAN

  • Pimpinan perusahaan dan pihak pengambil kebijakan
  • Manajer & Staf Comdev / CSR
  • Semua elemen di perusahaan yang terlibat didalam program CSR
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar CSR Planning and Implementation

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

 

Advertisements