Kita harus mensinergikan saluran-saluran komunikasi , karena :

  • setiap media memiliki karakteristik masing-masing yang menjadi kelebihan dan kekurangan media tersebut.
  • setiap kegiatan komunikasi memiliki tujuan akhir yang berbeda.
  • agar tercapainya tujuan secara efektif dan efisien.

Strategi perencanaan media meliputi

  • proses penyusunan agenda yang menunjukkan bagaimana waktu dan ruang periklanan akan mencapai tujuan pemasaran.
  • koordinasi tiga tingkat perumusan strategi antara lain: strategi pemasaran, strategi periklanan dan strategi media.
  • terdiri dari identifikasi pasar sasaran dan seleksi bauran pemasaran
  • memberi tekanan dan arah pilihan pemasangan iklan serta strategi media.
  • tujuan periklanan, anggaran dan pesan, serta strategi media secara alamiah biasanya lebih luas dari keseluruhan strategi pemasaran.

Menggugah konsumen untuk melakukan/aksi membeli produk membutuhkan strategi, taktik dan teknik-teknik khusus yang unik dan kompleks. Kenapa? Karena keputusan pembelian produk (buying decision) dilakukan oleh beberapa “aktor” dengan needs, wants, dan expectations yang berbeda. Tak hanya itu, konsumen saat ini pada umumnya cukup smart, sangat demanding, value-oriented dan tidak gampang ditaklukan.

Untuk sukses Anda harus menggabungkan ketajaman strategi perencanaan media dengan keakuratan taktik media dan teknik-teknik penempatan media.

Strategi media terdiri dari empat kegiatan yang saling berkaitan :
a.    Memahami dan memilih audiens sasaran
b.    Mengenal karakteristik dan menspesifikasi tujuan media
c.    Memilih kategori media
d.    Membeli media
e.    Memaksimalkan kegunaan media
f.    Kampanye  dengan bauran media
g.    Mengukur efektifitas dan efisiensi kampanye

Tujuan :
Menuntun dan membekali Peserta dengan teknik-teknik jitu untuk memenangkan persaingan konsumen yang begitu dan mampu menempatkan iklan dengan baik.

Materi

1.    Konsep media planning dalam komunikasi pemasaran
2.    Identifikasi faktor-faktor keberhasilan dalam komunikasi pemasaran
3.    Fungsi dan peran media planning
4.    Etika media planning
5.    Menentukan sasaran media
6.    Pemilihan media
7.    Perumusan materi yang akan disampaikan
8.    Strategic media planning
9.    Hambatan dalam menyusun strategic media planning

Peserta

Peserta dapat diikuti oleh semua yang tertarik pada bidang ini. Selain itu juga dapat diikuti oleh semua yang ingin mengatahui dan mendalami tentang bidang ini.

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements