Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (humas) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Sekarang, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian dan dukungan dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah memberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut Publisitas, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja Public Relations.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai Effective Public Relations. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu mengelola memahami ruang lingkup pekerjaan public relations dan mengetahui setiap elemen yang mampu meningkatkan profesionalisme sebagai seorang public relations.

MATERI

  1. Peranan dan fungsi Public Relations dalam perusahaan
  2. Psikologi Public relations
  3. Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
  4. Manajemen dan kode etik Public Relations
  5. Perencanaan kerja PR
  6. Mengenali hambatan–hambatan kerja PR dan menemukan solusinya
  7. Pengenalan Management Crisis
  8. Hubungan manajemen krisis dengan citra perusahaan
  9. Strategi Penanggulangan Krisis
  10. Strategi menghadapi siklus : pra krisis, ketika krisis dan setelah Krisis
  11. Membentuk Corporate Image Identity

 PESERTA

  • Pimpinan perusahaan dan pihak pengambil kebijakan
  • Manajer Humas atau PR
  • Staff Humas atau PR
  • Semua elemen di perusahaan yang terlibat didalam aktifitas public relations
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Public Relations

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements