Deskripsi

Kecerdasan emosional (Emotional Intelligence/EI) merupakan kemampuan seseorang untuk menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari emosinya sendiri dan orang lain, agar dapat lebih berhasil dan menjalani hidup yang lebih membahagiakan. Pada tahun 1995, Daiel Goleman mempopulerkan pandangannya mengenai kecerdasan emosional dalam buku bestseller-nya, Emotional Intelligence: Why it can matter than IQ. Goleman menegaskan fakta bahwa EI diperlukan dalam lima area kunci yaitu:

Mengetahui emosi seseorang
Mengelola emosi
Memotivasi diri sendiri
Mengenali emosi dalam diri orang lain
Menangani hubungan
Memiliki tingkat kecerdasan emosional yang baik sangat menguntungkan, karena kesuksesan ditentukan dengan cara mengenali, memahami, dan menangani dengan menggunakan emosi. Rendahnya kecerdasan emosional dalam memimpin bawahan dapat menghambat kinerja perusahaan dan menghancurkan karier. Training ini akan memberikan pemahaman bagaimana mengenali kemampuan EI yang dimiliki oleh setiap orang, menggunakan kemampuan tersebut serta meningkatkan kemampuan tersebut sehingga lebih bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Tujuan

Setelah mengikuti training, diharapkan peserta mampu memahami bagaimana mengenali EI dalam kepemimpinan, menggunakan kemampuan tersebut serta meningkatkan kemampuan EI.

Materi

Ruang lingkup emosi: mind and mood, sense and commonse, IQ vs EQ, rasional vs emosional.
Ciri kecerdasan emosional: memahami ruang emosi, memahami diri sendiri, mendengar suara hati, mengatasi situasi hati (mood), berpikir positif, menempatkan empati, meningkatkan kecerdasan sosial
Emotional Quotient – Assessment dengan Skala EQ Map
Pembahasan hasil EQ Assessment masing-masing untuk meningkatkan kecerdasan emosional anda:
Lingkungan Anda saat ini
Dimensi dalam kecerdasan emosional Anda
Pengaruh EQ dalam kehidupan Anda

Peserta

Pelatihan ini dapat diikuti oleh Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari semua divisi yang ingin menambah pengetahuan mengenai Emotional Intelligence.

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

 

Advertisements