Deskripsi

Emosi adalah suatu perasaan dan pikiran yang khas, suatu keadaan biologis dan psikologis dan serangkaian kecenderungan untuk bertindak  terhadap rangsangan dari luar dan dalam diri individu  mencakup perubahan-perubahan yang disadari, yang mendalam sifatnya, dan perubahan perilaku pada umumnya disertai adanya ekspresi kejasmanian. Dari hasil penelitian diketahui bahwa emosi memiliki reaksi (respons/ gerak) yang sangat cepat melebihi respons otak. Emosi dapat menggerakkan/ menguras energi untuk berbuat sesuatu dengan mengalahkan otak. Kecerdasan emosi akan berperan besar dalam mengendalikan tingkah laku seseorang.

Kecerdasan emosi adalah kemampuan untuk mengenali perasaan diri sendiri, perasaan orang lain, kemampuan memotivasi diri sendiri dan kemampuan mengelola emosi dengan baik pada diri sendiri dan dalam hubungannya dengan orang lain.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu meningkatkan pengendalian emosi emosi dan pengendalian diri untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan hidup diri sendiri maupun peningkatan kinerja/ produktivitas Instansi tempat bekerja.

 

Materi

1. Teori Emosi

  • Kecerdasan Emosional
  • Teori Emosi Dua-Faktor Schachter-Singer
  • Teori Emosi James-Lange

2. Teori Emosi “Emergency” Cannon

  • Pengertian Kecerdasan Emosional
  • Komponen Kecerdasan Emosional

– Mengenali Emosi Diri
– Mengelola Emosi
– Memotivasi Diri Sendiri
– Mengenali Emosi Orang Lain (Empati)
– Membina Hubungan (Sosial)

  • Kecerdasan Emosional di Tempat Kerja

3. Kinerja

  • Pengertian Kinerja
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja
  • Sistem Penilaian Kinerja
  • Indikator Kinerja

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu Staff, Supervisor dan yang di atasnya di divisi Personalia, HRD dan Divisi lain yang berkaitan dengan peningkatan emosional. Serta Profesional yang memerlukan pengetahuan tentang Emotional Management

 

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements