JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”Sales & Marketing Policies and Procedures (SOP Marketing) – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

Tujuan Pelatihan:

Meningkatkan kemampuan peserta dalam menganalisa efektifitas kegiatan dan kebijakan departemen pemasaran yang berlaku beserta langkah-langkah peningkatannya
Membekali peserta dengan teknik penyusunan prosedur kebijakan dalam operasional di bagian marketing
Meningkatkan kompetensi peserta dalam mengelola pemasaran secara efektif dan produktif.

Siapa yang Menjadi Peserta?

SOP Manager/Officer/Staff, Marketing Manager/Sales Manager,  Officer IT yang terlibat dalam penyusunan SOP, HRD Officer/Manager, dan peminat lainnya

Agenda Pelatihan

Memahami Peran Fungsi Marketing Sebagai Unit Bisnis dalam Sistem Operasi Perusahaan
Analisa Fungsi Marketing Sebagai Profit Center dalam Sistem Pengendalian Internal
Analisa Desain Teknis Penyusunan SOP Marketing
Analisa SOP – Kebijakan  Organisasi Marketing dan Kewenangan Operasinya
Struktur Organisasi Fungsi Marketing dan Job Descriptionnya
Menetapkan Anggaran Marketing
Analisa Beban Penjualan
Strategi Pertumbuhan Pemasaran
Alasan Dilakukannya Penjualan-Pemasaran
Tanggung Jawab Menentukan Target Pasar
Kewenangan Penandatangan Kontrak dan Penentuan Harga; . . dan Lainnya
Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Harga dan Produk
Analisa Harga Jual
Pengembangan Strategi Harga
Analisa Harga Secara Umum
”Buy-Ins” and ”Loss Leaders”
Penawaran Kompetitif
Kebijakan Potongan Harga atau Diskon
Analisa Biaya Historis Pemasaran; . . . . . dan Lainnya
Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan  Pelanggan
Analisa dan Survei Pelanggan
Kebijakan Kredit Pelanggan dan Customer Mapping – Customer Rating – Credit Limit
Kebijakan Pembinaan Pelanggan
Prasyarat dan Ketentuan Pemesanan
Pemesanan Lisan
Penerimaan Order Penjualan- Tertulis
Supervisi dan Pemenuhan Pesanan; . . . . . dan Lainnya
Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Promosi dan Distribusi
Pengangkatan Distributor dan Agen
Kontes Penjualan Internal dan Eksternal
Pemasaran Jarak Jauh
Keputusan Promosi
Menggunakan Agen Periklanan
Iklan dalam Publikasi Pelanggan
Pameran dan Pertunjukkan Dagang; . . . . dan Lainnya.
Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan  dengan Sumber Daya Manusia Marketing dan Umum
Seleksi Karyawan Bagian Penjualan-Pemasaran
Moral dan Etika Penjualan
Pelatihan Armada Penjualan
Komisi-Bonus-dan Kompensasi
Bonus Khusus untuk Manajer Penjualan
Prosedur Audit Pemasaran
Perjanjian Menjaga Rahasia Oleh Karyawan Pemasaran
Revisi Prosedur dan Kebijakan Penjualan- Pemasaran

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements