JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”Customer and Supplier Relationship – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

Deskripsi

Keberhasilan sebuah perusahaan tidak mungkin dilepaskan dari pemasok. Pemasok menyediakan bahan baku dan peralatan bagi perusahaan guna menghasilkan barang untuk disimpan, diolah, didistribusikan, dan dijual. Bagi perusahaan ritel, pemasok menyediakan barang untuk dijual kepada pengecer dan pelanggan. Perusahaan dalam sektor jasa tentu juga membutuhkan pemasok, misalnya untuk memasok peralatan guna membantu melayani pelanggan. Singkatnya, pemasok adalah penyedia kebutuhan sumber daya perusahaan dengan jumlah, mutu, dan harga yang sesuai sehingga proses produksi, distribusi, dan pelayanan dapat berjalan lancar. Pemasok berperan penting dalam menentukan mutu produk, biaya, pengembangan produk, dan akses pembiayaan bagi perusahaan. Mutu produk dan layanan, sebagai penentu kepuasan pelanggan, salah satunya bergantung kepada kualitas pemasok yang dipilih. Pasokan yang berkualitas tentu memudahkan perusahaan menghasilkan produk dan layanan yang berkualitas pula. Pada gilirannya, hal ini berdampak positif pada kinerja dan daya saing perusahaan. Demikian pula sebaliknya. Maka tidak heran jika perusahaan-perusahaan besar selalu menerapkan syarat-syarat yang ketat dalam hal spesifikasi bahan baku. Hal ini demi menjaga standar mutu produk.  Kemampuan pemasok menyediakan bahan baku tepat waktu akan membantu perusahaan mengurangi tumpukan persedian sehingga biaya penyimpanan dapat ditekan. Permasok juga dapat berperan bagi pengembangan produk perusahaan. Hal ini karena pemasok kerap melakukan inovasi produk, proses produksi, dan distribusi sehingga dapat menginspirasi perusahaan untuk melakukan hal serupa bagi produk dan layanannya. Dalam hal akses pembiayaan, pemasok kerap bersedia memberikan kemudahan-kemudahan bila perusahaan rajin melakukan pembelian dan pembayaran tepat waktu misalnya dalam bentuk kesediaan menangguhkan pembayaran utang perusahaan, memberikan potongan harga, dan menetapkan syarat-syarat pembayaran yang lebih lunak. Hal ini tentu mengurangi biaya dan meningkatkkan efisiensi perusahaan, terutrama dalam jangka menengah dan panjang.  Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai customer and supplier relationship serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

Tujuan Training tentang Hubungan dengan Pelanggan dan Pemasok

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

Memahami konsep Customer and Supplier Relationship;
Memahami cara menjalin dan menjaga hubungan baik dengan customer maupun supplier;
Memahami karakteristik dari customer maupun supplier

Materi

Konsep Customer and Supplier Relationship
Karakteristik Customer and Supplier Relationship
Tips menjalin hubungan baik dengan customer dan supplier
Kendala dalam menjalin hubungan customer dan supplier
Jalan keluar atau solusi dalam masalah hubungan customer dan supplier
Studi Kasus dan Diskusi

Peserta

Staff, Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari Divisi Penjualan, Business Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Customer and Supplier Relationship;
Wirausaha

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements