JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”BASIC SALESMANSHIP SKILL & CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

Peserta yang Wajib Mengikuti Pelatihan ini Adalah :

Salespeople& Marketers: Junior & Senior, Para Insan yang Hendak Berkarier di Dunia Penjualan (Sales), Para Peminat Ilmu Penjualan & Pemasaran

Pendahuluan

Dalam melaksanakan tugasnya, salesperson yang melaksanakan tugas penjualan di lapangan perlu meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya, yaitu sikap, perilaku, ketrampilan, dan pengetahuannya dalam bidang penjualan dan teknis berhubungan dengan pelanggan. Kemampuan salesperson perlu secara terus-menerus ditingkatkan dan diasah karena mereka adalah ujung tombak peningtakan, pengembangan, dan kemajuan perusahaan. Pengembangan dan peningkatan kemampuan ini, tentunya tidak saja mendatangkan semangat, ketrampilan, dan pengetahuan yang segar dan terbaru, namun juga pada akhirnya akan meningkatkan kinerja penjualan yang merupakan tugasnya, yaitu hasil penjualan yang semakin besar, efisiensi dan sistem yang lebih tertata, efektivitas cara pengelolaan penjualan yang lebih cepat, lebih akurat, dan lebih maksimal.

Pelaksanaan pengembangan dan peningkatan kemampuan salesperson ini tentunya haruslah sederhana, praktis, mudah dicerna, tidak membebani peserta, dan yang terutama adalah secara pragmatis bisa diterapkan dalam pekerjaan dalam usaha peningkatan prestasi kerjanya. Proposal pelatihan ini memberikan solusi atas kebutuhan tersebut dengan pertimbangan beberapa butir penjelasan berikut.

Manfaat dan Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan Basic salesmanship
  • Mampu melakukan tindakan menjual manfaat
  • Mampu membina hubungan baik dengan pelanggan
  • Mampu menangani keberatan pelanggan dalam penjualan
  • Mampu melakukan teknik bertilpon yang professional
  • Mampu memberikan pelayanan yang memuaskan
  • Mampu menangani keberatan pelanggan
  • Mampu berpenampilan dan berperilaku melayani yang profesional.

 

MATERI PELATIHAN

BASIC SALESMANSHIP

o   Tantangan dalam Menjual
o   Peran Salesperson
o   Membangun Faktor Kompetitif
o   Proses Penjualan Persuasif
o   Teknik Prospecting
o   Kontak Awal
o   Antisipasi Kebutuhan Pelanggan
o   Melakukan Kualifikasi Penjualan

SELLING BENEFITS

o   Teknik Membina Hubungan
o   Teknik Mengumpulkan Informasi
o   Menentukan Value-added Solution
o   Presentasi Solusi
o   Teknik Menjual Manfaat
o   Teknik Mendapatkan Komitmen Pelanggan
o   Teknik Menghadapi Hambatan Pelanggan
o   Teknik Menangani Keberatan (Complain) Pelanggan

ROLE-PLAY
o   Briefing
o   Kerja Kelompok: Penyiapan Kasus
o   Role-Play Kelompok/ Individual: Menjual Manfaat (Selling Benefits)
o   Role-Play Kelompok/ Individual: Menjual kepada Pelanggan Langsung , Menjual Kepada Dealer
o   Diskusi Kelas dan Umpan-balik

CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

o   Makna Customer, Service, dan Excellence
o   Moment of the Truth Customer Service
o   Apa Akibat Buruknya Pelayanan
o   Bagaimana Memberikan Service yang Excellence
o   Sikap dan Perilaku Pelayanan

MATERI PELATIHAN

SALESMANSHIP HARI 2

CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE (LANJUTAN)
o   Komunikasi Empati
o   Komunikasi Assertif
o   Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
o   Teknik Menjaga Emosi

TEKNIK BERTELEPON
o   Tips dalam Bertelepon
o   Panduan Menerima Telephone
o   Panduan Mentelephone

ROLE-PLAY: Teknik Bertelephone
o   Briefing
o   Role-Play Individual: Menerima Telephone
o   Role-Play Individual: Mentelephone
o   Role-Play Individual: Menerima dan Menghubungkan ke Unit Lain
o   Diskusi Kelas dan Umpan-balik

ROLE-PLAY: Teknik Melayani Pelanggan
o   Briefing
o   Role-Play Individual: Melayani Pelanggan Langsung
o   Role-Play Individual: Menangani Keberatan Pelanggan
o   Role-Play Individual: Menangani Pelanggan Marah

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements