JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”Collection Strategy & Negotiation for Non-financial Company – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

Tingkat penjualan yang tinggi tidak akan berarti apa-apa jika tidak terjadi collection. Sementara itu collection membutuhkan keahlian yang berbeda dengan receivable management. Strategy pendekatan yang “ampuh” adalah dengan pendekatan service, dimana perusahaan tetap mencoba mempertahankan hubungan baik yang telah terbina selama ini. Bagaimana strategy-nya? dan bagaimana pula implementasinya? Serta teknik negosiasi yang efektif.

Tujuan Pelatihan

  • Memberikan pemahaman mengenai strategy collection
  • Mempelajari teknik menyusun prosedur dan kebijakan collection yang efektif dan efisien
  • Bagaimana tingkat tawar-menawar dapat mempengaruhi strategy dan proses collection
  • Membekali peserta dengan teknik negosiasi yang efektif.

Siapa yang Menjadi Peserta?

  • Collection Manager/Officer
  • Finance Manager/Officer
  • Accounting Manager/Officer
  • Financial Controler
  • Internal Controler

Pokok-Pokok Bahasan

  1. Nature dari Credit terms
    • Credit terms dari sudut pandang persaingan usaha
    • Credit terms dari sudut pandang keuangan perusahaan
    • Credit terms dari sudut pandang industry
  2. Pemetaan karakteristik customer dan kepentingan strategy perusahaan
    • Memahami customer preference
    • Memahami buyer preference
    • Menentukan level of bargaining power
  3. Strategy dalam collection
    • Hubungan antara strategy penjualan dan strategy collection
    • Collection Goals, Strategy dan Process
  4. Kebijakan dan prosedur collection
  5. Teknik dalam meningkatkan efisiensi dalam proses collection
    • Teknik collection dengan menggunakan telepon
    • Teknik collection dengan menggunakan surat
    • Teknik collection dengan kunjungan
  6. Aspek hukum yang perlu diperhatikan
  7. Memahami jenis karakter customer dan teknik menghadapinya
    • Type customer dalam membayar kewajiban
    • Teknik menghadapi customer dengan berbagai macam karakkter
    • Memahami mengapa customer mengatakan ”tidak”
  8. Enam langkah efektif dalam melakukan penagihan
    • Tahapan penagihan yang efektif
    • Menghadapi keberatan customer
  9. Negotiation Skills for Collection
    • Dasar keberhasilan negosiasi
    • Persiapan negosiasi
    • Proses negosiasi
    • Memahami dan menindaklanjuti respon customer
    • Menyampaikan pesan dengan efektif

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

 

Advertisements