Tujuan Pelatihan:

  • Meningkatkan kemampuan peserta dalam menganalisa efektifitas kegiatan dan kebijakan departemen pemasaran yang berlaku beserta langkah-langkah peningkatannya
  • Membekali peserta dengan teknik penyusunan prosedur kebijakan dalam operasional di bagian marketing
  • Meningkatkan kompetensi peserta dalam mengelola pemasaran secara efektif dan produktif.

Agenda Pelatihan

  1. Memahami Peran Fungsi Marketing Sebagai Unit Bisnis dalam Sistem Operasi Perusahaan
  2. Analisa Fungsi Marketing Sebagai Profit Center dalam Sistem Pengendalian Internal
  3. Analisa Desain Teknis Penyusunan SOP Marketing
  4. Analisa SOP – Kebijakan  Organisasi Marketing dan Kewenangan Operasinya
    • Struktur Organisasi Fungsi Marketing dan Job Descriptionnya
    • Menetapkan Anggaran Marketing
    • Analisa Beban Penjualan
    • Strategi Pertumbuhan Pemasaran
    • Alasan Dilakukannya Penjualan-Pemasaran
    • Tanggung Jawab Menentukan Target Pasar
    • Kewenangan Penandatangan Kontrak dan Penentuan Harga; . . dan Lainnya
  5. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Harga dan Produk
    • Analisa Harga Jual
    • Pengembangan Strategi Harga
    • Analisa Harga Secara Umum
    • ”Buy-Ins” and ”Loss Leaders”
    • Penawaran Kompetitif
    • Kebijakan Potongan Harga atau Diskon
    • Analisa Biaya Historis Pemasaran; . . . . . dan Lainnya
  6. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan  Pelanggan
    • Analisa dan Survei Pelanggan
    • Kebijakan Kredit Pelanggan dan Customer Mapping – Customer Rating – Credit Limit
    • Kebijakan Pembinaan Pelanggan
    • Prasyarat dan Ketentuan Pemesanan
    • Pemesanan Lisan
    • Penerimaan Order Penjualan- Tertulis
    • Supervisi dan Pemenuhan Pesanan; . . . . . dan Lainnya
  7. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Promosi dan Distribusi
    • Pengangkatan Distributor dan Agen
    • Kontes Penjualan Internal dan Eksternal
    • Pemasaran Jarak Jauh
    • Keputusan Promosi
    • Menggunakan Agen Periklanan
    • Iklan dalam Publikasi Pelanggan
    • Pameran dan Pertunjukkan Dagang; . . . . dan Lainnya.
  8. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan  dengan Sumber Daya Manusia Marketing dan Umum
    • Seleksi Karyawan Bagian Penjualan-Pemasaran
    • Moral dan Etika Penjualan
    • Pelatihan Armada Penjualan
    • Komisi-Bonus-dan Kompensasi
    • Bonus Khusus untuk Manajer Penjualan
    • Prosedur Audit Pemasaran
    • Perjanjian Menjaga Rahasia Oleh Karyawan Pemasaran
    • Revisi Prosedur dan Kebijakan Penjualan- Pemasaran
    • Dan Lainnya

Siapa yang Menjadi Peserta?

  • SOP Manager/Officer/Staff, Marketing Manager/Sales Manager,  Officer IT yang terlibat dalam penyusunan SOP, HRD Officer/Manager, dan peminat lainnya

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements