 Apakah Anda “yakin” bahwa Marketing Sales Planning perusahaan Anda telah efektif?

 Bagaimana menciptakan strategi Marketing Sales Planning yang selaras, guna meningkatkan hasil dengan efektif dan efisien?

 Apakah posisi perusahaan (Brand) Anda dalam PLC (Product Life Cycle) sudah optimal?

Pelatihan ini akan memberikan Anda panduan bagaimana mengelola dan melakukan Strategic Marketing Sales Plan (SMSP) yang efektif. SMSP meliputi perencanaan atas komponen Produk, Harga & Biaya, Distribusi (agar konsumen/pelanggan mudah mendapatkan), Promosi & Komunikasi serta infrastruktur yang diperlukan.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan menguasai dan dapat melakukan sendiri pembuatan SMSP di perusahaannya. Mampu menetapkan tujuan perencanaan strategis untuk segmen yang dipilih, merumuskan penjualan yang tepat, dan kegiatan pemasaran untuk mencapai tujuan tersebut. SMSP yang disampaikan adalah berdasarkan pengalaman di perusahaan-perusahaan asing yang telah sukses dan membuktikan efektifnya sistem ini.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Mengelola dan melakukan Strategic Marketing Sales Plan (SMSP) yang efektif.
2. Menguasai dan dapat melakukan sendiri pembuatan SMSP di perusahaannya.
3. Membuat Comprehensive Strategic Marketing & Sales Plan.
4. Mengetahui posisi perusahaan (Brand) dalam PLC (Product Life Cycle).
5. Memetakan Kinerja Brand di Area Anda Berdasarkan Segment Target Sasaran.
6. Mengembangkan BRAND yang kuat berdasarkan Produk, Komunikasi/Advertising, Pelayanan yang mengesankan dan mudah didapat.
7. Menentukan harga yang tepat agar mampu bersaing.
8. Menentukan Channel of Distribution/saluran distribusi yang cocok bagi perusahaan sesuai produk dan target pelanggan.
9. Mengetahui data-data yang diperlukan tentang saingan dan produk kita sebagai pertimbangan pembuatan Strategic Marketing & Sales Plan.
10. Menentukan strategi Komunikasi & Promosi yang efektif bagi konsumen/pelanggan.
11. Menentukan Infrastruktur yang diperlukan dengan efektif dan efisien.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Understanding Strategic Marketing & Sales Plan
Modul 02 Analyzing Company Positioning & Branding
Modul 03 Development Strategy in Strategic Marketing & Sales Plan
Modul 04 Pricing Aspect Regarding Positioning & Strategic Marketing & Sales Plan
Modul 05 Planning Distribution Strategy in Strategic Marketing & Sales Plan
Modul 06 Effective Communication & Promotion
Modul 07 Group Practice & Wrap-Up

Detail sesi:
Modul 01 – Understanding Strategic Marketing & Sales Plan
• 3 kunci sukses penjualan.
• Aplikasi Strategi Pemasaran & Penjualan.
• Aktivitas Penjualan vs Product Life Cycle.
• Pemahaman Tugas Marketing & Sales Di Product Life Cycle.
• Marketing Strategy vs Tactic: Profitable Sales Result.
• Diskusi & latihan kelompok.

Modul 02 – Analyzing Company Positioning & Branding
• Mengetahui posisi perusahaan (Brand) dalam PLC (Product Life Cycle).
• Komponen yang harus difokuskan dalam SMSP (4 P) dan identifikasi Infrastruktur yang diperlukan.
• Menetapkan tujuan pemasaran (marketing target) dan cara mencapainya.
• Market Driven Strategy: Segmentation-Targeting-Positioning.
• 4 Jenis Pembeli vs Brand Positioning.
• Latihan: Memetakan Kinerja Brand di Area Anda Berdasarkan SEGMENT TARGET SASARAN.

Modul 03 – Development Strategy in Strategic Marketing & Sales Plan
• Bagaimana Agar Tumbuh (Expansi vs Survive).
• Porter’s Generic Strategies Matrix.
• Data apa saja yang penting di pasar (tentang saingan dan produk kita) untuk dipertimbangkan dalam Strategic Marketing & Sales Plan.
• Menciptakan/Menangkap Demand Yang Tidak Diperebutkan: Blue Ocean vs . Red Ocean.
• Mengembangkan BRAND yang kuat: Produk, Komunikasi/Advertising, Pelayanan yang mengesankan dan mudah didapat.
• Latihan & sharing.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Direktur, Manajer dan supervisor pada divisi Marketing dan Business Development dari berbagai Industri.

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements