Penjelasan Umum
Kredit yang dikeluarkan dari organisasi penyedia jasa keuangan, merupakan sumber laba yang paling signifikan. Acapkali kebijaksanaan internal kredit  inilah yang menentukan kemajuan usaha, maupun runtuhnya organisasi bisnis di bidang jasa keuangan. Oleh karena itu, untuk menjamin berlangsungnya dan tercapainya tujuan seperti yang diinginkan diperlukan landasan-landasan strategis da taktis yang mendukung kemajuan dan meminimalisir tingkat resiko. Workshop ini mengajarkan bagaimana proses kredit jasa keuangan, dan implementasi kontrol yang tidak hanya bersifat kekangan, melainkan kontrol yang bersifat pendayagunaan.

Tujuan Pelatihan
Setelah pelatihan diharapkan setiap peserta mampu untuk  :

  1. Memahami, membuat, dan mengevaluasi SOP Kredit Konsumer
  2. Memahami filosofi kredit jasa keuangan
  3. Memfasilitasi SOP Kredit Konsumer dengan fungsi Kontrol daya guna

PROGRAM OUTLINE:

  1. Mekanisme SOP Kredit Konsumer
  • Kredit Jasa Keuangan
  • Fungsi dan Tujuan
  • Peraturan-peraturan terkait
  • Analisa Resiko
  • Sistem Permohonan dan Persetujuan kredit
  • Pejabat Kunci
  1. Peran dan Fungsi Elemen SOP Kredit Konsumer
  • Input
  • Proses
  • Output
  • Kontrol
  1. Filosofi Kredit Jasa Keuangan
  • Studi kasus Kredit
  • Titik Kritis dan Penanggulangan kritis Kredit
  1. Kontrol dan Evaluasi
  • Elemen pengawasan
  • Struktur Pengawasan
  • Mekanisme Evaluasi
  1. Implementasi.

Siapa harus hadir :
Kepala Cabang, Manager / Staff Kredit, AO/ Marketing Kredit, Analys Kredit

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements