ENDAHULUAN:
Value-Based Selling
(VBS) adalah keterampilan penjualan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan konsumen. Teknik ini secara luas dikenal sebagai sebuah teknik yang efektif karena kesan customer-orientednya. Menguasai keterampilan VBS akan membantu seorang penjual untuk menggali kebutuhan dari konsumennya, mempresentasikan produk sesuai kebutuhan konsumennya, dan menutup penjualan secara elegan. Peserta juga dibekali teknik-teknik dasar dari NLP (Neuro-Linguistic Programming) sehingga peserta memiliki keterampilan tambahan dalam mengoptimalkan penggunaan kata-kata dan bahasa tubuhnya.

TUJUAN TRAINING :

  • Peserta memahami konsep penjualan berbasis nilai.
  • Peserta memahami siklus penjualan yang efektif.
  • Peserta memahami strategi menyesuaikan pendekatan pada konsumen.
  • Peserta memahami strategi menggali kebutuhan konsumen dengan mengajukan pertanyaan yang tepat.
  • Peserta memahami strategi mempresentasikan produk kepada konsumen yang berbeda-beda.
  • Peserta memahami strategi menutup penjualan yang efektif.
  • Peserta memahami pentingnya melakukan follow up dan after sales service.

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. Personal Excellence for Sales Person
  • Mampu mengelola kondisi pikiran dan mental sehingga mampu bertindak tepat di waktu yang dibutuhkan (menelpon, membuat janji, presentasi dll).
  • Mampu menyikapi “kegagalan” (penolakan, keberatan, pelecehan, dll) dengan bijak dan tetap mempertahankan sikap mental positif.
  • Memahami kekuatan fleksibilitas dalam mengelola kesuksesan pribadi (self-regulation).
  1. Selling 1o1
  • Memahami piramida penjualan yang efektif
  • Strategi 4 langkah dalam penjualan:
  • Menciptakan dan mempertahankan hubungan dengan calon pelanggan
  • Menemukan kebutuhan: mengajukan pertanyaan
  • Mempresentasikan solusi
  • Mendapatkan komitmen
  1. Establish Rapport
  • Strategi membangun dan mempertahankan hubungan yang bernilai dengan calon pelanggan.
  • Melatih teknik instan untuk membangun kepercayaan dari prospek.
  1. Questions are the Answers
  • Strategi bertanya untuk menggali kebutuhan calon pelanggan.
  • Strategi bertanya untuk mengenali profil motivasi calon pelanggan.
  1. Brain-Friendly Presentation
  • Memahami 3 saluran informasi ke otak manusia: visual, auditori, kinestetik.
  • Memahami tipe informasi pelanggan dengan cepat.
  • Memahami strategi presentasi multi inderawi yang ramah otak.
  1. Closing, Follow Up, After Sales Service
  • Melatih tiga strategi closing yang efektif.
  • Strategi reframing untuk menangani keberatan.
  • Memahami pentingnya follow up &after sales service.

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements