OVERVIEW:
Ditengah persaingan dan derasnya arus perubahan yang terjadi saat ini ditambah dengan berbagai masalah (baik yang bersumber dari internal dan eksternal), membuat para supervisor dan teknisi perlu benar-benar efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Tiga pilar utama yang harus dikuasai adalah kemampuan mereka dalam mengelola diri sendiri, pekerjaan dan orang lain. Selain itu, mereka perlu memiliki beberapa pengetahuan dan keterampilan penting lainnya yang mendukung mereka agar mampu bekerja secara professional.

TUJUAN :
Adapun tujuan yang akan dicapai dari program training ini adalah:

  1. Peserta mampu berpikir lebih strategis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab utamanya.
  2. Peserta mampu memimpin diri sendiri, pekerjaannya dan orang lain
  3. Peserta mampu melihat permasalahan dengan lebih baik serta terampil dalam keputusan yang rasional

SILABUS :

  1. Pendahuluan
  2. Mengelola Perubahan
  3. Mengelola Diri Sendiri ( Managing Self )
  • Peserta menyadari fungsi, peran dan tanggung jawab utamanya sebagai Supervisor dan Teknisi
  1. Selft Assessement
  • Menumbuhkan Motivasi berprestasi yang tinggi dan sikap mental yang positif
  • Peserta terampil mengoptimalkan penggunaan waktu guna mencapai tujuan
  1. Mengelola Pekerjaan ( Managing Job )
  • Peserta dapat membuat suatu tujuan yang jelas dan memotivasi diri untuk mencapainya SMART
  1. Mengelola Orang Lain ( Managing Others )
  • Peserta menyadari bahwa untuk mengelola orang lain dibutuhkan keterampilan memimpin dan mempengaruhi orang lain.
  1. Asessment Leadership Style
  • Peserta megenali tipe dan gaya kepemimpinan di dalam dirinya serta cara-cara menggunakannya secara efektif.
  1. Problem solving and Decision Making
  • Peserta memahami cara dan pendekatan rasional melihat suatu permasalahan, mencari solusi dan keputusan serta mengamankan keputusan agar lebih efektif
  1. Human Relation and Communication Skills
  • Peserta menyadari pentingnya kemampuan keterampilan yang efektif dan menjalin hubungan dengan baik di tempat kerja
  • Peserta memahami berbagai kendala dalam komunikasi efektif dan cara-cara mengatasinya.
  1. Conflict Management and Building Commitment
  • Peserta memahami cara-cara mengatasi konflik di tempat kerja
  • Peserta menyadari pentingnya komitment bersama untuk mencapai sukses bersama

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements