Pendahuluan
Kepemimpinan yang efektif, salah satu kompetensi utamanya adalah kemampuan untuk memilah pekerjaan mana yang didelegasikan dan bagaimana mendelegasikan dengan optimal.  Pada umumnya Pemimpin masih mendelegasikan pekerjaan secara minimal karena berbagai factor, bisa karena hambatan diri: perfectionist ataupun kecemasan Pemimpin atau bisa juga karena kurang berhasilnya pemimpin memberdayakan tim yang ada.

Kemampuan delegasi yang optimal akan membantu Pemimpin untuk focus pada pekerjaan-pekerjaan yang mempunyai impact besar bagi performance, sehingga jalannya organisasi akan lebih baik.

Pelatihan ini akan membantu peserta untuk mengidentifikasikan hambatan yang dia hadapi dalam melakukan delegasi, mengingatkan peserta mengenai ciri tugas yang bisa didelegasikan dan meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan delegasi, monitoring dan pemberian umpan balik.

Delegasi yang efektif perlu disertai oleh kemampuan monitoring dan umpan balik sehingga proses delegasi itu dapat terus berjalan dengan baik.  Selain itu, beberapa prinsip mengenai coaching untuk dapat meningkatkan kemampuan tim juga diberikan sehingga Pemimpin selalu bisa mengandalkan tim nya dalam mengerjakan tugas-tugas penting di unitnya.

Outline

  • Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
  • Mengenal hambatan dalam proses delegasi
  • Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
  • Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
  • Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
  • Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
  • Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
  • Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
  • Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
  • Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
  • Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
  • Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements